Capitol Group Bangun Apartemen di Salemba, Harga Mulai Rp 500 Juta

Jakarta - Capitol Group, perusahaan yang bergerak di bidang properti melakukan groundbreaking pembangunan apartemen Capitol Park Residence yang berlokasi di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Capitol Park yang mengusung konsep 'Modern Urban Living' ini menyediakan dua tower yang mencakup

1.502 unit apartemen.

Tower Sapphire terdiri dari 980 unit hunian ekslusif dan Tower Emerald terdapat 522 hunian premium, termasuk 71 unit penthouse. Pembangunan kedua tower 31 lantai ini direncanakan selesai pada akhir Juli 2015.


Tower Sapphire telah terjual sekitar 70 persen dalam tempo dua bulan sejak diperkenalkan ke pasar pada pertengahan Desember 2012. Sehingga hari ini pengembang membuka penjualan Tower Emerald untuk kelas premium.


"Kami melihat adanya suatu kebutuhan memiliki hunian ideal yang modern bagi masyarakat. Kami juga sadar pasar properti sedang bagus dan didukung oleh pertumbuhan ekonomi nasional di atas 6 persen," ungkap Direktur Capitol Group, Raisa Widjaja dalam siaran persnya, Minggu (3/3/2013).


Proyek yang menelan investasi lebih dari Rp 1 triliun ini pendanaannya berasal dari kombinasi keuangan internal dan lembaga keuangan swasta. Pengembang mengincar para eksekutif, mahasiswa dan pasangan muda serta para investor.


"Kami ingin memberikan kemudahan agar calon penghuni bisa mengatur waktu secara efisien antara karier dan kehidupan pribadi sehingga memiliki kualitas kehidupan lebih maksimal," kata Raisa.


Capitol Park berada persis di seberang Rumah Sakit St. Carolus dan berdekatan dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Lokasinya juga sangat dekat dengan sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas Indonesia (UI), Yayasan Administrasi Indonesia (YAI), Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan Gunadarma. Apartemen Capitol Park memiliki dua akses masuk, yaitu akses utama dari Salemba dan akses dari Menteng lewat Jalan Diponegoro.


Selain itu Raisa menyampaikan, jarak tempuh yang sangat singkat hanya 5 menit atau 3,2 kilometer dari titik jantung ibu kota, Bundaran Hotel Indonesia, menjadi keunggulan apartemen Capitol Park.


"Sehingga penghuni tidak bingung karena lokasi apartemen sudah dekat kemana-mana," ujarnya.


Apartemen ini merupakan awal dari rangkaian pembangunan lahan Capitol seluas 2 hektare. Capitol Park Residence sendiri akan dibangun di atas lahan 1,2 hektare, sementara sisa lahannya masih dalam tahapan studi melengkapi pengembangan kedua tower apartemen. Saat ini Capitol sudah memasuki tahap akhir tender pemilihan calon kontraktor, yaitu antara PT Wika dan PT. PP. Sementara kontraktor untuk fondasi dikerjakan oleh PT Pakubumi Semesta.


"Dengan harga jual yang dimulai dari Rp 500 jutaan per unit sampai Rp 2,6 miliar, pengembang yakin penjualan akan terus meningkat karena harga yang ditawarkan masih 30 persen di bawah harga apartemen kawasan CBD dengan kualitas sebanding," tutup Raisa.


(dru/zul)