Banyak Orang Kaya, di China Ada Bra Mewah Dijual Rp 15 Miliar

Beijing - Jumlah orang kaya di China saat ini memang tumbuh pesat. Berbagai jenis produk-produk mewah dan mahal pasti laku dijual. Sekarang ada lagi bra atau penyangga payudara yang dijual seharaga 10 juta yuan atau sekitar Rp 15 miliar.

Dikutip dari Chinadaily, Kamis (23/5/2013), bra mahal tersebut dipamerkan di Shenyang, provinsi Liaoning. Bra ini dirancang oleh 210 desainer asal Prancis.


Menurut keterangan Chinadaily, Bra ini dihiasi oleh 2.500 butir berlian dan juga emas 18 karet.


China dikenal sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi paling tinggi di dunia. Barang-barang mahal bermerek pun laku dijual di negeri tirai bambu ini, contoh saja merek Louis Vuitton, Apple, dan Hermes. Sebuah survei menyatakan pria-pria kaya di China senang membeli tiga barang bermerek seperti di atas tadi untuk dijadikan kado.


Negara ini juga merupakan konsumen emas terbesar di dunia. Sepanjang kuartal I-2013 (Januari-Maret) pembelian emas di China mencetak rekor. World Gold Council menyatakan, pembelian emas di China pada pada kuartal I-2013 mencapai 60,3 miliar yuan (US$ 9,8 miliar) atau sekitar Rp 93 triliun.


(dnl/dru)