Hatta Pastikan Karen Agustiawan Tetap Bos Pertamina

Jakarta - Posisi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) saat ini kosong setelah Chatib Basri menjadi Menteri Keuangan. Siapa yang akan menjadi Kepala BKPM baru?

Menko Perekonomian Hatta Rajasa masih tutup mulut. Tapi dia memastikan, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan tidak akan dipindah menjadi Kepala BKPM, seperti kabar yang beredar.


"Bukan Karen itu Dirut Pertamina, pertamina itu penting sekali posisinya, apalagi kita menghadapi BBM, menjaga suplai," ujar Hatta saat ditemui di acara Indonesia Banking Expo (IBEX) 2013 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/5/2013).


Hatta Rajasa berjanji akan mengumumkan nama Ketua BKPM yang baru pengganti Chatib Basri dalam dua hari ke depan.


"Dua hari lagi saya akan kasih tahu, jangan sekarang dulu, pokoknya sudah ada beberapa nama yang masuk radar," kata Hatta.


Dia mengaku belum tahu soal kapan Kepala BKPM yang baru akan dilantik. Dia juga mengatakan, belum ada usulan nama untuk menggantikan posisi Chatib Basri. "Belum. Pak Presiden yang tahu. Kan ada wakilnya. Belum ada usulan nama," kata Hatta.


Sebelumnya beredar kabar, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan akan ditunjuk menjadi Kepala BKPM. Sementara pengganti Karen sebagai orang nomor satu di Pertamina adalah Direktur Pemasaran dan Niaga Hanung Budya.


(dnl/dnl)