BUMN Ini Punya Hotel dengan Kamar Terbanyak di Bali

Jakarta - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) saat ini mengoperasikan 5 buah hotel di pulau dewata. Dengan total 1.300 kamar, Hotel Indonesia Nataour mengklaim menjadi pemilik hotel terbesar di Bali.

Hal ini disampaikan oleh oleh Direktur Utama Hotel Indonesia Natour, Intan A Katoppo kepada detikFinance, Sabtu (25/5/2013)


"Di Bali kita punya 1.300 kamar. Itu yang terbesar. Sekarang mulai diintegrasikan 5 hotel milik kita. Yaitu Hotel Inna Putri Bali Nusa Dua, Inna Grand Bali Beach, Inna Sindu Beach, Inna Bali dan Inna Kuta Beach," kata Intan.


Dari 5 hotel tersebut, 2 hotel yakni Inna Putri Bali Hotel di Nusa Dua dan Inna Kuta Beach di Pantai Kuta sedang tahap renovasi dan pengembangan. Untuk Inna Putri Bali akan digunakan mendukung KTT APEC 2013, setelah proses renovasi dan pengembangan tuntas.


"Kita persiapan (Inna Putri Bali), sekarang sudah 45%, itu cuma 460 kamar tapi kita buka 120 kamar untuk Nusa. Kita harapkan selesai kuartal I-2014 semua jadi (460 kamar)," tambahnya.


Saat ini, proses pengintegrasian 5 hotel Inna di Bali sedang berjalan. Selama ini, menurutnya 5 hotel plat merah ini berjalan sendiri-sendiri dan kurang bersinergi.


"Sekarang mulai diintegrasikan," katanya.


Sampai saat ini, Hotel Indonesia Natour telah mengoperasikan sebanyak 13 hotel. Hotel tersebut tersebar di seluruh Indonesia.


(feb/ang)