Berapa Biaya Pembangunan Legoland Malaysia?

Nusajaya - Johor Bahru Malaysia tak hanya dikenal sebagai kota perbatasan dengan Singapura, kota ini pun dikenal punya tempat hiburan Legoland terbesar di Asia. Taman hiburan ini memakan investasi pembangunan sekitar RM 700 juta atau sekitar Rp 2,2 trilun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Special Officer to The Chief Executive Acting Head of Strategic Communications Iskandar Regional Development Authority, Izhar Hizeni Ismail saat ditemui di East Ledang, Nusajaya, Malaysia, Kamis (16/05/2013).


"Pembangunan Legoland Malaysia memakan investasi sebesar RM 700 juta," kata Izhar.


Dia mengatakan, Legoland secara resmi dibuka pada Bulan September 2012, setelah melalui proses pembangunan selama kurang lebih 3 tahun, atau terhitung sejak pertegahan tahun 2009.


"Legoland dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 77 hektar," lanjutnya.


Sejak pertama dibuka, penduduk lokal sudah sangat antusias akan keberadaan tempat hiburan pertama di Asia ini. Tak hanya penduduk lokal, wisatawan asing pun sengaja berlibur untuk datang ke tempat ini, termasuk dari Indonesia.


"Dari pertama buka Bulan September sampai sekarang, kurang lebih ada 1 juta pengunjung yang datang," pungkas Izhar.


Dari pantauan detikFinance, jika bepergian dari Singapura menuju ke Malaysia menggunakan jalan darat, tak jauh dari perbatasan antar kedua negara akan terlihat tullisan warna-warni besar bertuliskan "Legoland" di sebuah bukit kecil. Sedangkan bangunannya, tepat di bawah bukit tersebut.


(zul/ang)