CIMB Niaga Syariah Salurkan Rp 2,6 Miliar ke Lembaga Kemanusiaan Amal

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) melalui Unit Usaha Syariah menyalurkan kembali dana kebajikan (Qardhul Hasan) sebesar Rp 2,6 miliar dengan menggandeng 18 Lembaga Kemanusiaan Amal dan Sosial, diantaranya Baznas, Lazisnu, Lazismu, dan Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Head Syariah CIMB Niaga U Saefudin Noer mengatakan, dana ini akan digunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia oleh lembaga mitra yang bekerjasama dengan CIMB Niaga.


"Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial CIMB Niaga khususnya CIMB Niaga Syariah sebagai salah satu unit usaha syariah. Penyaluran dana kebajikan ini fokus kepada community development baik dalam aspek pendidikan maupun ekonomi seperti pemberian beasiswa dan program kesehatan masyarakat," kata Saefudin saat acara Kemitraan Penyaluran Dana Kebajikan & Kick Off Kerjasama Rekening Ponsel, di Graha Niaga, Jakarta, Kamis (4/7/2013).


Dia menyebutkan, tahun 2013 ini menjadi penyelenggaraan program ketiga. Selama dua kali penyelenggaraan, kemitraan ini terus meningkat baik dari sisi jumlah lembaga mitra kemanusiaan amal dan sosial maupun besarnya dana kebajikan yang disalurkan.


Dia menambahkan, sumber dana kebajikan ini berasal dari nasabah dan mitra CIMB Niaga Syariah sebesar Rp 2,1 miliar dan dari rekening CIMB Niaga Peduli sebesar Rp 500 juta.


Acara ini dihadiri oleh Ketua MUI Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Masjid Nasional yang juga mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Ketua Dewan Pengawas Syariah CIMB Niaga Quraisy Shihab, dan Ustadz Yusuf Mansyur.


(dru/dru)