BBM Disetop Pertamina, Merpati Klaim Penerbangan Tak Terganggu

Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah menghentikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis avtur kepada maskapai pelat merah, PT Merpati Nusantara Airlines (Persero). Merpati klaim operasional penerbangan tidak terganggu.

Saat ini pasokan avtur masih terhenti untuk Merpati di area Yogyakarta. Direktur Utama Merpati Kapten Asep Ekanugraha menjelaskan, meskipun pasokan avtur terhenti sementara, penerbangan Merpati yang berangkat atau tiba di Yogyakarta tetap berjalan lancar. Merpati melakukan pengaturan operasional sehingga jadwal penerbangan tidak terganggu.


"Insya Allah Merpati masih bisa melakukan pengaturan operasional dengan tetap mengedepankan safety dan service kepada pelanggan," ucap Asep kepada detikFinance, Sabtu (31/8/2013).


Penerbangan Merpati untuk rute Yoyakarta melayani penerbangan Yogyakarta-Makassar dan Yogyakarta-Bandung. Ditargetkan persoalan utang-piutang ini bisa tuntas pada September

2013.


Penghentian suplai avtur ini dilakukan karena utang Merpati kepada Pertamina telah melebihi Rp 100 miliar. Akibat utang ini, Pertamina menghentikan pasokan Avtur.


"Solusi dari Merpati adalah penyelesaian business to business di mana Merpati akan menyelesaikannya di bulan September 2013 untuk berada di bawah batasan yang sudah disepakati. Saya sangat menghargai dan senang akan kesepakatan yang dibuat bersama antara Pertamina dan Merpati," jelasnya.


(feb/ang)