Pembangunan Tol Hingga Bandara Dorong Kenaikan Harga Tanah di Cibitung

Jakarta - Harga tanah di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat saat ini sudah mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta per meter persegi. Harga tanah di timur Jakarta ini diproyeksikan akan naik di tahun-tahun berikutnya karena kebutuhan lahan untuk hunian terus meningkat.

Apalagi, kawasan Cibitung, Bekasi bakal makin mudah dijangkau dengan adanya rencana pembangunan airport dan pelabuhan baru di Karawang, dan penambahan jalan tol khususnya JORR II.


"Sekarang harganya sudah Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta per meter persegi. Tahun-tahun mendatang pasti akan naik lagi tapi berapa persennya kan kita tidak bisa prediksi ya. Karena nanti akan ada airport, pelabuhan, penambahan jalan tol yang akan dibangun," kata CEO Artha Debang Development Jendriko Silalahi saat ditemui di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/8/2013).


Dia menjelaskan, kenaikan harga tanah tersebut akan mengerek kenaikan harga apartemen milik perseroan yang juga berada di wilayah di Bekasi Regency 2, Jl Bosih, Wanasari, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.


Ia menyebutkan, dalam 2 tahun ke depan, harga apartemen miliknya akan naik hingga 20-30% dari harga peluncuran yang hanya Rp 126 juta per unit.


"Harga apartemen akan naik 20-30% setelah 2 tahun secara bertahap per 6 bulan. Kita berusaha naikkan tapi pasti kenaikannya nggak setinggi kelas menengah atas," ujarnya.


(drk/hen)