Mobil Dinas Pejabat SKK Migas Ganti Jadi Camry, Ini Komentar Wamen ESDM

Jakarta - Saat Menteri ESDM Jero Wacik merangkap sebagai kepala SKK Migas pasca pembubaran BP Migas, seluruh fasilitas pejabat SKK Migas diturunkan. Mobil dinas pejabat SKK Migas sempat diubah dari Toyota Camry menjadi Kijang Innova. Tapi sekarang, Camry kembali menjadi mobil dinas pejabat SKK Migas.

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo yang juga menjadi anggota Pengawas SKK Migas mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan penggunaan mobil dinas pejabat SKK Migas diubah dari Kijang Innova kembali menjadi Camry.


"Begini di dalam hal tersebut, ini menurut saya ya, jabatan-jabatan di SKK Migas itu sebetulnya kan juga merupakan eselonisasi, jabatan eselon itu kan juga punya aturan standarlah," ucap Susilo ketika ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (30/8/2013).


Susilo mengatakan, karena pejabat SKK Migas setara eselon di kementerian, maka pantaslah pejabat-pejabat di SKK Migas mendapatkan fasilitas mobil dinas standar jabatan eselon di kementerian.


"Ya yang begitu normal-normal saja, memang waktu itu sempat pakai itu (Innova) tapi waktu itu memang harus dilakukan, harus diambil langkah-langkah, tapi bukan berarti kita tidak konsisten, tapi yang begitu normal-normal saja," kata Susilo.


(rrd/dnl)