Chairul Tanjung: Di Mana Ada Krisis Di Situ Ada Peluang

Jakarta - Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) memberikan kuliah kepada para karyawan Bank Mega di Kantor Pusat Kartu Kredit Bank Mega di Kuningan, Jakarta Selatan. Salah satu masalah yang dibahas terkait bisnis dan kondisi ekonomi Indonesia terkini.

Karyawan yang hadir kurang lebih berjumlah 200 orang. Mereka diberikan kesempatan untuk bertanya apapun kepada pengusaha, yang juga Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini.


"Pak Chairul saya mau bertanya bagaimana cara menghadapi sense of crisis, dan menyikapinya agar menjadi batu loncatan supaya berhasil lebih tinggi lagi," tanya seorang karyawan saat acara ramah tamah tersebut, di Menara Bank Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8/2013).


"Sense of crisis itu pasti ada peluang. Di mana ada krisis, di situ ada peluang," jawab Chairul.


Chairul sempat bercerita, titik balik kesuksesannya sebagai pengusaha berawal saat krisis 1998 silam. Saat itu, ia telah memiliki Bank Mega, dan karena kegigihannya, ia mampu bangkit dan menjadi pengusaha besar hingga sekarang ini.


"Kalau nggak ada krisis 1998 Anda nggak kenal CT. Krisis 1998 lah yang membuat CT seperti ini. Waktu itu saya memang sudah punya Bank Mega, tapi kalau tidak ada krisis, Bank Mega tidak akan sebesar ini," katanya.


(zul/hen)