Gita Wirjawan, MS Hidayat, SBS, dan Sofjan Wanandi Kumpul di DPR, Ada Apa?

Jakarta - Siang ini, jajaran pemerintah dan kalangan pengusaha melakukan rapat dengar pendapat bersama komisi VI DPR RI. Rapat ini membahas mengenai kondisi perekonomian terkini.

Hadir di dalam rapat Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto (SBS), Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi. Rapat ini juga dihadiri kalangan pengusaha dan jajaran pejabat kementerian ekonomi.


"Komisi 6 ingin mengetahui langkah yang dilakukan pemerintah dalam jangka pendek, karena dalam beberapa bulan terakhir, defisit neraca perdagangan sangat mengganggu kekuatan nilai tukar kita," kata Ketua Pimpinan Rapat Komisi VI Airlangga Hartarto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).


Selain itu, Komisi VI DPR RI pun menyinggung kebijakan ekspor dan impor yang dilakukan pemerintah, terkait kepada komoditi strategis yang dapat diimpor atau tidak.


Rapat tepat dimulai pukul 13.30 WIB, dengan dihadiri 6 fraksi dari 9 fraksi di Komisi VI DPR RI. "Sudah memenuhi kuota jadi rapat bisa kita lakukan," kata Airlangga.


(zul/hen)