Dahlan Batal Datang, Bos PLN Resmikan Turbin Uap Perdana Hasil Anak Bangsa

Bandung - Perusahaan produsen peralatan mesin turbin di Indonesia, PT Taka Turbomachinery Indonesia Tbk hari ini meresmikan turbin uap perdana hasil produksi dalam negeri. Awalnya, peresmian ini akan dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan.

Namun, pada pagi hari ini, Dahlan batal hadir untuk meresmikan hasil pembuatan turbin uap pertama ini, karena harus menghadiri sebuah acara di Bogor.


"Pak Dahlan sudah di Jakarta, hari ini menghadiri acara SICC di Sentul," ungkap Staf Kementerian BUMN Faisal Halimi dalam pesan singkatnya kepada detikFinance, Sabtu (26/10/2013).


Padahal sebelumnya Dahlan dijadwalkan untuk hadir di acara ini. Tampak hadir di acara peresmian ini adalah Direktur PLN Nur Pamudji, Chairman TAKA Group Denni Andri dan jajaran direksi dari TAKA Group.


"Pak Dahlannya nggak jadi datang, yang datang pak Dirut PLN," kata salah seorang panita acara.


PT Taka Turbotechnology Indonesia merupakan perusahaan swasta produsen turbin yang berbasis di Bandung. Pabrik ini di bergerak di bidang turbine rotating equipment seperti gas turbin, steam turbins, pompa centrifugal, dan lainnya. Pabrik ini berdiri di lahan 7.000 m2 dan memiliki 200 karyawan.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!