Wall Street Lanjutkan Penguatan Berkat Kinerja Emiten

New York - Saham-saham di Wall Street kembali menguat menyusul harapan dilanjutkannya stimulus The Fed setelah melihat data ekonomi yang ada. Selain itu kinerja emiten yang juga jadi faktor pendorong menguatnya bursa Paman Sam.

Saham-saham properti naik cukup tinggi, seperti PulteGroup Inc, D.R. Horton Inc, dan Beazer Homes. Data ekonomi soal tenaga kerja baru di AS hanya naik tipis dan meleset dari prediksi pasar.


Melambatnya pertumbuhan tenaga kerja ini diharapkan bisa memicu The Federal Reserve untuk terus melanjutkan program stimulusnya sampai akhir tahun ini bahkan tahun depan.


"Kita melihat adanya lonjakan likuiditas yang menopang harga saham naik, dan musim laporan keuangan sudah cukup menggembirakan," ujar Bucky Hellwig, senior vice president dari BB&T Wealth Management di Birmingham, Alabama dikutip Reuters, Jumat (25/10/2013).


Pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat, Indeks Dow Jones naik 95,88 poin (0,62%) ke level 15.509,21. Indeks Standard & Poor's 500 menguat 5,69 poin (0,33%) ke level 1.752,07. Indeks Komposit Nasdaq bertambah 21,89 poin (0,56%) ke level 3.928,96.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!