Ini Komik yang Harganya Selangit


http://us.images.detik.com/content/2013/10/25/4/145723_komik3.jpg

Jakarta - Sebagai seorang pehobi dan kolektor komik, Adji Widodo, tak pernah menghitung berapa duit yang dibelanjakannya untuk menggeluti hobinya tersebut. Yang jelas, kata pria 38 tahun ini, saban bulan dia bisa menghabiskan Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta.

Adji yakin duit sebanyak itu belum tergolong kebablasan dalam menyalurkan hobi. Soalnya, ada juga temannya yang rela merogoh saku dalam-dalam hanya untuk membeli sebuah buku komik. Meski begitu, karyawan sebuah bank swasta ini mengakui, kalau bisa membeli komik yang tergolong collector's item, meski harganya tinggi, akan memberikan kepuasan tersendiri.


Contoh orang yang rela keluar duit banyak demi komik yang mahal adalah Vincent Zurzolo, salah satu pemilik Metropolis Collectibles di New York. Tak sekadar hobi, Zurzolo rupanya tahu betul bagaimana memperjual-belikan komik dengan keuntungan tinggi.


Zurzolo yang pernah melepas komik Action Comics No. 1 melalui lelang seharga US$ 2,1 juta ini bilang, ada sejumlah komik yang harganya sangat mahal kalau dijual kembali. Ini daftarnya, seperti dimuat di situs empireonline.com: