Semesta Indovest: Minta Beli Masih Cukup Tinggi

Jakarta - Indeks Dow Jones kembali ditutup positif pada perdagangan Kamis naik 95,88 poin atau 0,62% ke level 15.509,21 poin, S&P 500 naik 0,33%, dan Nasdaq naik 0,56%. Positifnya indeks ditopang oleh baiknya laporan kinerja perusahaan dan baiknya data ekonomi China. Ford dan 3M berhasil membukukan laba diatas perkiraan, saham Apple naik setelah milyuner Carl Icahn menyarankan perusahaan melakukan Buy Back, atau ia akan melakukan perlawanan untuk mendapatkan saham perusahaan lebih banyak. HSBC melaporkan indeks manufaktur China menunjukan peningkatan akibat meningkatnya pesanan. Dari data ekonomi, jobless claim menurun 12.000 ke level 350.000, dan deficit perdagangan melebar 0,4% akibat melemahnya ekspor.

Bursa eropa ditutup positif terimbas positifnya bursa Wallstreet. Indeks FTSE naik 0,58%, CAC naik 0,35%, DAX naik 0,68%.


Bursa Indonesia hari ini berpeluang melanjutkan penguatannya ditopang oleh minat beli yang masih cukup tinggi. Saham-saham yang dapat diperhatikan hari ini antara lain KLBF, CTRP, PTPP, MLPL, BMRI.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!