Djokir Bantu Jokowi Sediakan 2 Tower Rusun Penataan Sungai Ciliwung

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) bakal memulai pembangunan rumah susun di Jatinegara Barat, Jakarta Timur, pada November 2013. Rusun ini nantinya dibangun untuk masyarakat dalam program Gubernur DKI Jakarta Jokowi terkait penataan Sungai Ciliwung.

"Itu penanganan Ciliwung kesepakatannya dengan Kementerian PU. Sebagian penduduk warga Ciliwung kalau ada penataan nanti direlokasi. Nanti pemprov DKI yang relokasi. Kita akan mendukung bagaimana mereka menempati hunian layak maka bangun rumah susun," ucap Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Imam Ernawi usai acara pertemuan dengan delegasi Swiss di Kementerian PU Jakarta, Sabtu (26/10/2013).


Untuk pembebasan lahan dan relokasi akan dilakukan oleh Pemprov DKI. Kantor Menteri PU Djoko Kirmanto ini bertugas membangun 2 tower berkapasitas 560 kamar. Untuk pembangunan tower dan fasilitas pendukungnya, Kementerian PU menggelontorkan dana Rp 160 miliar.


"Desainnya bareng dan sudah selesai. Rusunawa DKI, November ini mulai ground breaking. Itu 16 lantai ada 2 tower. Kapasitas 560 kamar," terangnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!