Dirut PLN Pamer Penghargaan Anti Korupsi di Hari Listrik Nasional

Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji beberapa waktu lalu meraih penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA). Ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada pejabat yang terjaga dari suap dan korupsi.

Dalam peringatan hari listrik nasional, di kantor PLN Distribusi Jabodetabek, Gambir, Nur Pamudji menuturkan tidak banyak orang yang bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Sehingga, Ia mengaku cukup bangga atas penghargaan yang diterimanya.


"Tidak banyak orang yang mendapatkan brand anti suap. Beberapa tahun sebelumnya itu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Kemudian walikota Solo yang sekarang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang sebelumnya juga mendapatkan," ungkap Nur dalam sambutannya, Minggu (27/10/2013).


Nur mengatakan, indikator dari prestasi tersebut sebenarnya terlihat dari kinerja PLN. Perusahaan pelat merah tersebut menurutnya sejauh ini terbukti juga terjaga dari korupsi.


"Ini merupakan wujud dari aksi PLN sebagai perusahaan yang bebas dari tindakan suap menyuap," jelasnya.


Ia mempersembahkan penghargaan tersebut untuk seluruh masyarakat kelistrikan Indonesia. Siapapun yang mendukung tersalurkannya listrik sampai pelosok negeri, layak bangga dengan penghargaan ini.


"Penghargaan juga saya persembahkan untuk seluruh warga PLN dan masyarakat kelistrikan Indonesia," pungkasnya.


(mkl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!