Perusahaan Hong Kong Ini Jualan Emas Batangan di Indonesia

Jakarta -Pegasus Bullion sebuah lembaga investasi logam mulia/emas batangan asal Hong Kong bakal menjual produk emas batangannya di Indonesia. Kehadiran Pegasus bakal jadi pesaing PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang selama ini menjual emas batangan Logam Mulia.

Operation Manager Pegasus Bullion Max Tan mengatakan, alasan dipilihnya Indonesia karena pasar yang sangat pesat dan meningkatnya golongan kelas menengah baru di Indonesia.


"Emas adalah komoditas besar di dunia dan pasar emas paling besar adalah China. Tetapi Indonesia adalah salah satu pasar terbesar di dunia. Kita percaya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi Indonesia," ungkap Max Tan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Sabtu (14/12/2013).


Di Indonesia, Pegasus Bulion menargetkan transaksi emas sekitar Rp 6 miliar dengan penjualan sekitar 2.000 kg emas di 2014. Angka tersebut memang kecil mengingat Pegasus masih menunggu izin regulasi untuk aktivitas bisnisnya di Indonesia.


"Kantor kita beroperasi sekitar akhir Januari 2014. Jadi kita targetkan transaksi emas di kisaran Rp 6 miliar di tahun depan," imbuhnya.


Tan menjelaskan, melalui kantor Pegasus di Indonesia, pembeli bisa melakukan pemesanan emas terdahulu, kemudian akan diteruskan ke Pegasus di 2014. Pegasus menjual emas batangan pecahan 1 gram hingga 1 kg, tanpa memulai proses dan struktur harga yang merepotkan.


"Sebagai langkah awal, emas yang diperdagangkan masih diimpor dari Hong Kong, sembari menunggu partner bisnis untuk bahan baku emas lokal," katanya.Next


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!