Yuk, Belajar Soal Pasar Modal Lewat Game Simulasi

Bogor -Ingin belajar pasar modal tidak ingin ribet tapi menyenangkan? Mungkin Anda bisa mencoba yang satu ini.

Situs edukasi dan simulasi (virtual) trading saham pertama di Indonesia WinGamers.com hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ikatan Pialang Efek Indonesia (IPEI) di sel -sela Rapat Kerja Nasional IPEI 2013, di Hotel Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.


Kesepakatan ini di antaranya mencakup usaha bersama untuk melakukan edukasi para calon investor dengan cara bertransaksi secara virtual menggunakan aplikasi simulasi saham real time WinGamers.com.


Kerjasama ini dilandasi oleh adanya kesepahaman antara WinGamers.com dengan IPEI untuk secara bersama-sama mensosialisasikan pasar modal.


Ini adalah salah satu langkah untuk ambil bagian dalam memberikan pemahaman (literasi) mengenai pasar modal dengan cara-cara yang mudah kepada masyarakat.


Ketua Umum IPEI Ali Hanafiah Pasaribu mengatakan kerjasama ini diharapkan dapat ikut mendongkrak jumlah investor.


“Dengan adanya cara-cara pengenalan pasar modal secara lebih mudah tentu akan menjadikan pembelajaran pasar modal bagi pemula menjadi lebih menyenangkan,” ujar dia dalam siaran pers, Minggu (15/12/2013).Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!