Jakarta Great Sale Baru Dimulai, Great Singapore Sale Sudah 'Curi Start'

Jakarta -Acara tahunan Great Singapore Sale (GSS) sudah dimulai sejak tanggal 30 Mei hingga 27 Juli 2014 atau berlangsung 59 hari (2 bulan). Sedangkan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 dimulai 7 Juni-19 Juli 2014 atau berlangsung 1,5 bulan.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Handaka Santosa mengatakan penyelenggaraan FJGS tahun ini lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya FJGS digelar pertengahan Juni, namun kali ini dimajukan di awal Juni 2014. Meskipun dari sisi memulai dan lamanya waktu penyelenggaraan GSS sedikit lebih unggul.


"Sebetulnya kali ini kita mulai maju sedikit, yaitu 7 Juni," katanya kepada detikFinance, Sebtu (7/6/2014)


Handaka mengatakan Jakarta Great Sale dirancang untuk bersaing menghadapi Great Singapore Sale yang berlangsung dalam periode yang sama. Tujuan utama untuk mengurangi minat masyarakat Indonesia berbelanja ke luar negeri dan bertepatan dengan Perayaan HUT DKI Jakarta.


"Kalau berbelanja ke luar negeri, tentunya akan ada pengeluaran hotel dan juga restoran, mengurangi pengeluaran devisa kita," katanya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!