Pesta Diskon Belanja Jakarta Great Sale Dimulai Hari Ini

Jakarta -Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 mulai dibuka hari ini di 75 mal di Jakarta. Diskon yang ditawarkan hingga mencapai 70% atau rata-rata diskon mencapai 50%.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Handaka Santosa kepada detikFinance, Sabtu (7/6/2014)


"Sore nanti akan dibuka oleh jam 18.30 WIB di Emporium Pluit, oleh Bapak Basuki T. Purnama (Plt Gubernur DKI Jakarta), bersama Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu," kata Handaka.


Handaka menjelaskan meski peresmian acara seremonial dibuka sore hari, bukan berarti mal-mal pada pagi dan siang harinya belum memberlakukan diskon besar-besaran. Beberapa mal sudah menerapkan diskon sebelum acara seremoni pembukaan FJGS berlangsung.


"Prinsipnya sale mulai tanggal 7 Juni resmi dicanangkan dimulai, tapi ada peritel yang mulai lebih awal," katanya.


Acara pesta diskon belanja yang dimulai 7 Juni-19 Juli 2014 ini menargetkan transaksi Rp 13,5 triliun atau naik 15% dari tahun lalu yang hanya Rp 11,8 triliun.


"Hampir semua merek ikut, diskon hingga ada yang 70%. Namun rata-rata maksimum 50%," katanya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!