Pegawai Chevron dan PetroChina Ikut Demo Bareng Pertamina

Jakarta -Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FSPP) hari ini melakukan demonstrasi dengan berjalan kaki dari Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, dan Istana Presiden. Dalam demo tersebut pegawai Pertamina juga dibantu pegawai perusahaan minyak asing.

"Kita ini tidak semua pekerja Pertamina yang demo, tapi juga pegawai migas se-Indonesia, yang bekerja di perusahaan minyak asing," ucap Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) Faisal Yusra ditemui detikFinance di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (5/6/2014).


Faisal mengatakan, para pegawai perusahaan minyak yang hadir mulai dari Chevron Indonesia, CNNOC, PetroChina, dan lainnya.


"Mereka adalah orang-orang Indonesia yang bekerja di perusahaan minyak asing, namun mendukung Pertamina untuk menjadi besar dan kuat, mereka kan masih ada rasa nasionalismenya," tegasnya.


"Kita juga ada Petisi Plaju para pegawai migas, akan mendukung perusahaan nasional migas untuk kuat, apa jadinya Indonesia juga Pertamina tidak kuat, mendistribusikan BBM ke pelosok negeri, dengan harga yang sama se-nasional," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!