17 Agustus 2014, Dahlan Iskan Ultah ke-63

Jakarta -Hari ini, Republik Indonesia merayakan peringatan proklamasi kemerdekaan. Pada saat bersamaan, Dahlan Iskan, Menteri BUMN, juga merayakan hari ulang tahunnya.

Indonesia memperingati 69 tahun kemerdekaan, sementara Dahlan merayakan ulang tahun ke-63. Peringatan ulang tahun Dahlan diselenggarakan usai upacara bendera di Lobby Kementerian BUMN.


Dahlan berkesempatan memotong dua tumpeng yang disediakan di hadapan direksi, petinggi, dan pegawai BUMN yang hadir.


"Saya sudah cek tadi. Ini pakai anggaran kementerian atau nggak. Saya taruh uang pribadi, ini pakai uang pribadi. Kalau pakai uang kementerian, saya nggak mau potong," kata Dahlan sebelum memotong tumpeng di depan Lobby Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (17/8/2014).


Didampingi sang istri, Nafsiah Sabri, Dahlan pun memotong tumpeng. Dahlan mengaku Agustus sebagai momen yang penuh kenangan.


"Seharusnya tanggal 6 Agustus saya telah dinyatakan meninggal dunia. Tapi saya dapat hati baru. Pada tanggal 11 Agustus adalah hari ulang tahun istri saya. Tanggal 20 sebagai hari pernikahan. Tahun ini tepat ulang tahun perkawinan ke-39," sebutnya.


Saat acara potong tumpeng ini, lagu ucapan selamat ulang tahun menjadi pengiring. Dahlan juga menyerahkan beberapa potong nasi kepada beberapa orang.


Usai acara peringatan ulang tahun, para peserta upacara berebut foto bersama Dahlan bersama istri. Awak media dan Deputi Kementerian BUMN menyempatkan diri berfoto selfie.


(feb/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!