Serunya Lomba 17 Agustus di Tengah Laut

Jakarta -Hari kemerdekaaan 17 Agustus tidak hanya identik dengan upacara bendera, tapi juga lomba-lomba yang semarak diadakan di penjuru negeri. Tak mau ketinggalan, para pekerja minyak dan gas bumi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ yang sedang bertugas di anjungan minyak di lepas pantai laut Jawa Barat pun ikut larut dalam suka cita, meski sederhana.

Lebih spesial lagi dalam perlombaan 17 Agustus tersebut ikut serta para petinggi-petinggi PT Pertamina (Persero). detikFinance yang diundang menghadiri upacara bendera di salah satu anjungan Minggu (17/8/2014) ikut serta dalam semaraknya lomba yang diadakan, mulai dari makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, memukul balon dengan sayuran oyong, dan lainnya.


Bahkan Direktur Hulu Pertamina M. Husein, General Manajer PHE ONWJ Jonly Sinulingga, dan pejabat lainnya sangat antusias mengikuti lomba.


Pada peringatan ini, manajemen PHE ONWJ juga menghiasi anjungan dengan berbagai ornamen bendera merah putih baik di luar anjungan minyak maupun di dalam kantor.


"Seluruh perwakilan Pertamina baik yang di Indonesia maupun di luar negeri ikut menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-69 tahun. Termasuk yang di tengah laut (offshore), di tengah hutan, di pegunungan, di padang pasir di Aljazair menggelar upacara bendera dan lomba-lomba agustusan," kata Husein di sela mengikuti lomba.


(rrd/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!