Crown Group Bidik Pembeli Properti di Sydney dari Surabaya

Surabaya -Crown International Holdings Group, salah satu perusahaan pengembang properti terbesar di Australia, membidik calon pembeli properti di Surabaya, Jawa Timur.

Dengan hadirnya kantor perwakilan di Surabaya, Crown berharap dapat memudahkan konsumen khususnya warga Surabaya dan Jawa Timur untuk membeli properti seperti Crown Green Square di salah satu kawasan di Sydney yang sedang berkembang.


"Kami berkomitmen pada pasar di Indonesia dan kami akan terus mengembangkan usaha kami di sini," ujar CEO Crown Group Iwan Sunito saat jumpa pers di Surabaya, Jumat (15/8/2014).


Nilai transaksi secara global Crown Group pada 2013-2014 mencapai sekitar US$ 300-500 juta. Dari nilai tersebut, jumlah transaksi pembeli dari Indonesia mencapai sekitar US$ 55 juta.


"Kita tidak punya datanya berapa orang Surabaya yang beli, karena ada orang Surabaya tapi tinggalnya di Jakarta atau kota lain. Tapi kita targetkan pada tahun depan mencapai US$ 75 juta," terangnya sambil menambahkan, sudah ada kuota pembeli asal Indonesia. Namun, dari pembeli saat ini yang terbanyak adalah dari Tiongkok yakni sekitar 40-50%.


Ketika disinggung mengenai rencana ekspansi investasi ke Indonesia khususnya di Jawa Timur, Iwan mengatakan, Surabaya sangat berpotensi untuk apartemen. Sedangkan Jakarta dan Bali lebih tertarik membangun hotel ketimbang apartemen.


"Untuk hotel di Surabaya masih belum waktunya. Karena kami ingin koneksi internasionalnya sehingga kami memilih (pengembangan hotel) di Jakarta dan Bali. Mungkin untuk Surabaya sekitar 10 tahun lagi," terangnya.Next


(roi/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!