Pegawai Pertamina Gelar Upacara di Tengah Laut Jawa

Jakarta -Upacara 17 Agustus tidak selalu diadakan di tengah lapangan. Misalnya para pekerja PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ONW yang menggelar upacara di atas fasilitas anjungan minyak yang berada di tengah laut Jawa Barat.

Para pekerja yang sehari-hari bekerja memproduksi minyak sebanyak 42.000 barel per hari dan gas bumi 177 juta kaki kubik per hari (mmscfd), sigap mengelar upacara 17 Agustus yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB.


Upacara yang dipimpin langsung Direktur Hulu Pertamina M Husein berlangsung khidmat. Dalam pidato upacaranya, Husein berpesan kepada setiap pekerja Pertamina untuk menjadikan momen upacara sebagai pemberian penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah berjasa membebaskan Indonesia dari penjajahan.


"Dengan warisaan kemerdekaan, bangsa Indonesia tidak lantas berpangku tangan saja. Justru kewajiban kita saat ini meneruskan perjuangan dengan karya-karya terbaik, agar bangsa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa-bangsa besar di dunia," kata Husein dalam pidatonya, di salah satu anjungan minyak PHE ONWJ, Minggu (17/8/2014).


Husein menambahkan, ke depan Indonesia akan menghadapi tantangan tidak ringan. Salah satunya perdagangan bebas atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.


"Pertamina adalah salah satu tulang punggung negara, harapan besar ada di kita semua. Negara ini kalau bukan mengandalkan Pertamina ke mana lagi?" tegasnya.


"Sebagai bukti kepada negara, Pertamina sebagai BUMN berhasil meningkatkan kinerja pada 2013 mencetak rekor pendapatan tertinggi US$ 3,07 miliar. Pada 2014, pendapatan Pertamina ditargetkan mencapai US$ 4,44 miliar," tuturnya.


(rrd/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!