Dihadiri Ribuan Pegawai, Chatib Basri Pimpin Upacara HUT RI di Kemenkeu

Jakarta -Memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar upacara bendera. Upacara yang digelar di lingkungan kantor Kemenkeu dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Chatib Basri.

Sekitar 1.000 pegawai Kemenkeu yang hadir pada upacara pagi hari ini menggunakan seragam putih hitam. Mulai dari pegawai golongan II hingga pejabat eselon I.


Para pejabat Kemenkeu yang hadir di antaranya adalah Wamenkeu Anny Ratnawati dan Bambang Brodjonegoro, Sekjen Kiagus Badaruddin, Irjen Sony Loho, Dirjen Pajak Fuad Rahmany, Dirjen Bea Cukai Agung Kuswandono, Dirjen Perbendaharaan Marwanto, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo, Dirjen Kekayaan Negara Hadianto, dan Dirjen Anggaran Askolani.


Berdasarkan pantauan detikFinance, Minggu (17/8/2014), acara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Para peserta upacara tampak telah berdiri tertib di lapangan membentuk barisan pertanda siap memulai upacara.


Agenda dimulai dengan alunan musik dari marching band Binacaraka Ditjen Bea Cukai. Chatib datang mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan peci di kepalanya.


Upacara berjalan sekitar satu jam. Semua pegawai mengikuti jalannya upacara dengan tertib dan khidmat sampai selesai.


(mkl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!