SBY: BJPS Sudah Melayani 126 Juta Penduduk Indonesia

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sudah melayani 126,4 juta penduduk Indonesia. Ia berharap, lima tahun ke depan BPJS sudah bisa melayani seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan sistem ini peserta berhak dapat kesehatan di rumah sakit, apapun penyakitnya. Pelayanan publik Ini tak hanya menjadi sebuah sistem yang baik, tapi juga inovatif dan revolusioner," kata SBY dalam pidato kenegaraan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014).


SBY mengakui pelaksanaan BPJS ini masih banyak tantangan di tahun-tahun mendatang. Tantangan ini terutama di sektor sumber daya manusia (SDM), finansial, dan logistik.


"Tapi saya yakin dengan kerja keras semua tantangan ini akan teratasi. Kita harus bangga karena memiliki sistem kesehatan yang termasuk terbesar di dunia," katanya.


"Sampai Agustus 2014, peserta program BJPS ini sudah mencakup lebih dari 126,4 juta penduduk. Dengan upaya gigih, di tahun 2019 nanti BPJS akan mencakup seluruh penduduk tanah air," ujarnya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!