Bali Jadi Tuan Rumah Pameran Kopi Terbesar se-Indonesia

Jakarta -Pameran kopi terbesar se-Indonesia atau Indonesia Coffee Festival (ICF) 2014 akan kembali berlangsung. Tahun ini, Bali menjadi tuan rumah kegiatan yang mulai diselenggarakan tahun 2012 dan mulai rutin dilakukan setiap tahun.

"Kopi Indonesia memasuki era baru. Para konsumen dan pelaku industri perkopian internasional bakal diajak berpetualang menikmati sajian kopi Indonesia dan menjajaki kerja sama bisnisnya," ungkap Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi saat membuka acara The 3rd Indonesia Coffee Festival (ICF) di Gedung Kementerian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Kamis (14/08/2014).


Acara ini diselenggarakan di Prama Sanur Beach, Bali pada tanggal 17 Oktober hingga 19 Oktober 2014. Ditargetkan ICF tidak hanya menggaet para pembeli kopi dari Indonesia tetapi juga 100 pembeli dari mancanegara seperti Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Kanada, Belgia, Inggris, dan Belanda.


Jumlah peserta pameran juga bertambah dari tahun sebelumnya yakni lebih dari dari 50 peserta, dari dalam maupun dari luar mencakup 7.500 pengunjung domestik dan mancanegara. Peserta pameran terdiri dari plantations, roasters, brewers, coffee machines, cafe brands, coffee utensils, coffee bar, coffee merchandising dan coffee spa.


"Acara ini sangat cocok bagi peminat kopi yang fanatik. Di dalam acara ini bahkan ada lelang kopi 1 Kg harganya hingga mencapai US$ 70-80 dolar/Kg. Kopi yang disediakan hanya 100 Kg. Jumlahnya kecil tetapi peminatnya banyak," jelasnya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!