Ahok Gandeng ADB Tingkatkan Kualitas Dinas Pajak

Jakarta -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Asian Development Bank (ADB) untuk tata kelola Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"ADB merupakan salah satu dari mitra kerja sama pembangunan yang cukup penting bagi pemprov DKI Jakarta yang terus menerus memberikan kontribusi dalam pembangunan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), di Balai Kota, Jakarta, Jumat (15/8/2014).


Ahok menyambut baik masukan dari para ahli yang memiliki kemampuan dan pengalaman internasional. Kerja sama ini, khususnya bagi DKI Jakarta, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik.


"Penandatanganan nota kesepahaman bersama hari ini menandai kerja sama yang lebih erat antara pemprov DKI Jakarta dan ADB sebagai mitra strategis kita. Mereka yakin kalau mau membangun ASEAN, kuncinya di Indonesia," sambungnya.


Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta Iwan Setiawandi menuturkan, kerja sama tersebut dilakukan dalam waktu tiga tahun.


"Ada sembilan aspek yang akan dilakukan pendampingan dalam perubahan ini, kerja sama selama tiga tahun. Kerja sama ini sangat bermanfaat, hasilnya saran-saran dalam rangka memperbaiki kinerja pajak," kata Iwan.


Country Director ADB Adrian Ruthenberg menambahkan, kerja sama ini akan berfokus pada upaya transformasi institusi untuk peningkatan kapabilitas dan kredibilitas Dinas Pelayanan Pajak (DPP).


"DKI Jakarta akan menjadi contoh bagaimana administrasi PAD dilakukan secara modern, efektif, dan efisien," kata Ruthenberg.


(tfn/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!