Jero Wacik: Mudah-Mudahan Tahun Ini Harga Elpiji 12 Kg Naik

Jakarta -Pemerintah saat ini sedang mengkaji rencana PT Pertamina (Persero) menaikkan harga elpiji 12 Kg. Kenaikan tersebut diperkirakan akan terjadi tahun ini.

"Saat ini sedang dibahas. Belum bisa diputuskan. Karena kalau urusan kenaikan elpiji dan BBM tidak bisa cepat-cepat, harus dikaji dan dicek daya beli masyarakat bagaimana jika nanti naik," ucap Menteri ESDM Jero Wacik ditemui di Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kemenakertrans, Kalibata, Jakarta, Kamis (14/8/2014).


Namun menurutnya, kenaikan harga elpiji 12 kg tidak akan terlalu berdampak pada masyarakat miskin. Pasalnya pengguna elpiji 12 kg tersebut adalah kalangan mampu bukan orang miskin.


"Ini kalau 12 kg kan kelas menengah, mestinya secara teori lebih ringan, tapi tetap harus ada kajian. Kita sedang bahas di sidang kabinet, karena ini menyangkut rakyat," tambahnya.


"Mudah-mudahan tahun ini bisa naik," tutupnya.


Seperti diketahui, awal Januari 2014 Pertamina sudah menaikan harga elpiji 12 kg Rp 1.000 per kg.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!