Pimpin Upacara 17 Agustus, Agus Marto Sebut Ekonomi RI Masuk 10 Besar Dunia

Jakarta -Bank Indonesia (BI) menggelar upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur BI Agus Martowardojo di halaman Gedung BI, Thamrin, Jakarta, Minggu (17/8/2014). Upacara yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam ini dihadiri ribuan karyawan BI, Dewan Gubernur BI, dan para veteran.

Dalam sambutannya, Agus menyebutkan perekonomian Indonesia saat ini dalam kondisi stabil. Ekonomi Indonesia bahkan masuk jajaran 10 besar dunia.


"Merdeka! Memperingati hari peringatan kemerdekaan RI ke-69, mari bersama-sama kita meraih kemenangan. Perekonomian Indonesia termasuk 10 besar ekonomi dunia," tegas Agus dalam sambutannya.


Selain itu, Agus juga menyebutkan kelas menengah Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan pertumbuhannya tercepat di Asia. "Diharapkan Indonesia saat ini terus tumbuh menjadi bangsa yang semakin bersatu," ujarnya.


Menurut Agus, pencapaian tersebut tidak serta-merta digapai dengan mudah. Tanpa adanya para pejuang bangsa, perekonomian Indonesia tidak akan seperti saat ini.


"Pencapaian tersebut jangan anggap remeh. Tanpa adanya para pejuang bangsa, apa yang kita nikmati saat ini tidak akan terjadi," katanya.


Agus mengungkapkan, kemerdekaan Indonesia saat ini perlu disyukuri. Di saat negara lain masih mengalami konflik, Indonesia masih punya kesempatan untuk terus berkembang.Next


(drk/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!