Senior Vice President and Head of Wealth Management HSBC Indonesia menjelaskan, HSBC Digital Banking menjadi salah satu solusi yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan perbankan dan ekspektasi nasabah yang kian dinamis yang dipengaruhi oleh berubahnya gaya hidup, aspirasi, perilaku, dan perspektif mereka.
"HSBC menghadirkan layanan Personal Internet Banking (PIB) yang memberikan kemudahan transaksi dasar perbankan seperti transfer dana, pembukaan rekening tabungan, dan transaksi mata uang asing," kata Steven di acara Wealth & Beyond Personal Economy Forum di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (13/10/2014).
Tidak hanya itu, HSBC juga menawarkan platform digital baru Wealth Dashboard yang memudahkan nasabah dalam memonitor perkembangan portofolio mereka secara komprehensif.
Dengan demikian, nasabah pun bisa melakukan top up, switching, maupun profit taking atas portofolio investasi yang sudah mereka miliki kapan pun, di mana pun.
Steven menambahkan, selain PIB, HSBC juga mengembangkan aplikasi HSBC Mobile Banking. Layanan ini dapat diakses oleh nasabah yang menggunakan Android atau iOS. Dengan aplikasi ini, nasabah bisa melakukan beragam transaksi perbankan dasar serta mendapatkan informasi penawaran kartu kredit HSBC di Indonesia maupun mancanegara.
Lebih jauh lagi, seiring perkembangan teknologi, para Relationship Manager (RM) HSBC akan segera dilengkapi dengan perangkat RM Tablet untuk membantu nasabah dalam mengevaluasi kebutuhan dan merencanakan pengelolaan finansial mereka.
"Ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas interaksi edukatif kami dengan nasabah," pungkasnya.
(drk/ang)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!