Setelah Mangkrak 16 Tahun, Proyek Tol Ini Akhirnya Dibangkitkan Lagi

Jakarta -Setelah mangkrak sejak 1998 atau 16 tahun, akhirnya proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dikerjakan kembali. Hari ini, dilaksanakan proses peletakan batu pertama (groundbreaking) tol Becakayu.

Groundbreaking dilaksanakan di daerah Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (17/10/2014). Dalam acara ini hadir Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani Ghazali, Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT) M Choliq, serta Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto.


Tol Becakayu terdiri dari 2 seksi yaitu Seksi I Kasablanka-Jaka Sampurna dan Seksi II Jaka Sampurna-Duren Jaya. Panjang Seksi I adalah 11 km, dan Seksi II 10,04 km.


Total investasi di tol Becakayu mencapai Rp 7,2 triliun. Nantinya, badan usaha yang akan mengelola tol ini adalah PT Kresna Kusuma Dyandra Marga.


"Kita sekarang canangkan peletakan batu pertama proyek yang sudah cukup lama tertunda. Kita akan selesaikan kembali," kata M Choliq.





(hds/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!