Perpisahan CT, Kepala Ikan Medan Baru Hingga Sate Padang SMS

Jakarta -Hari ini adalah hari kerja terakhir Chairul Tanjung menjabat sebagai Menko Perekonomian. Pria yang akrab disapa CT ini menggelar syukuran dan perpisahan di kantornya. Makanan top Jakarta disiapkan.

"Sudah disiapkan makan siang yang agak istimewa. Saya mencoba bicara pada Pak Sesmenko lama, Pak Edy untuk persiapkan agak spesial. Jadi semua makanan top di Jakarta sudah dikumpulin," ujar CT kepada undangan yang hadir di kantor Menko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (17/10/2014).


CT menyebutkan, makanan yang dimintanya adalah kepala ikan Medan Baru, sop kaki Dudung, Gado-gado Boplo, dan sate padang Mak Syukur (SMS).


"Kita juga tambahan bantuan dari Tendean. Untuk bantu masakan Jepang dan Coffee Bean dan Baskin Robin," jelas CT.


Hadir dalam acara tersebut antara lain, mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perhubungan ad interim Bambang Susantono, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa keuangan (OJK) Muliaman D Hadad.


CT mengucapkan selamat datang kepada Hatta yang telah 4,5 tahun menjadi Menko Perekonomian.


"Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Hatta Rajasa pemilik tempat ini, karena dalam lima tahun, 4,5 tahun itu beliau. Saya hanya kos. Karena tak sampai setengah tahun," kata CT.


Dia mengatakan, hingga pukul 10.00 hari Senin nanti, usai Jokowi-JK dilantik, jabatan seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II berakhir.


"Kalau anda makan di restoran dan saya juga ada di setelahnya. Jangan ragu untuk minta saya bayarin. InsyaAllah setelah hari Senin, kalau saya bayarin tidak masuk gratifikasi," kata CT kepada para pegawai yang hadir.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!