Pengusaha Yakin DPR Tak Akan Jegal Jokowi-JK

Jakarta -Besok, 20 Oktober 2014, Indonesia akan punya presiden dan wakil presiden baru yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Kalangan pengusaha yakin dengan prospek ekonomi Indonesia di masa pemerintahan duet ini.

Hariyadi Sukamdani, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, mengatakan Jokowi-JK punya rekam jejak yang baik di pemerintahan. Keduanya dikenal cepat dalam mengambil keputusan.


"Prospeknya bagus. Kita lihat Jokowi-JK punya catatan yang menarik pada masa jabatan yang lalu," kata Haryadi Sukamdani kepada detikFinance, Minggu (19/10/2014).


Menurut Hariyadi, Jokowi-JK juga diketahui sering turun ke lapangan untuk mengetahui masalah. "Mereka langsung mengeksekusi. Tidak hanya bicara tapi langsung action,” tegasnya.


Hariyadi menambahkan, kekhawatiran soal hubungan pemerintah dengan DPR juga tidak perlu terjadi. Dia yakin DPR tidak akan benar-benar menjegal pemerintahan Jokowi seperti yang sempat dikhawatirkan sebelumnya.


Hariyadi menilai, Jokowi bisa melakukan lobi yang baik. Ini sudah ditunjukkan dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, petinggi Partai Persatuan Pembangunan, dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.


"Jokowi-JK mampu meletakkan posisi dengan baik. Saya tidak khawatir terjadi perpecahan," ujarnya.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!