Tarif KA Ekonomi AC Jayabaya Rp 190.000, Ini Fasilitasnya

Jakarta -PT Kereta Api Indonesia (Persero) hari ini meluncurkan KA Ekonomi AC jurusan Pasar Senen-Surabaya-Malang. KAI memberi nama armadanya KA Jayabaya.

Harga tiket KA Jayabaya untuk tarif batas bawah (TBB) sebesar Rp 190.000/penumpang dan tarif batas atas (TBA) sebesar Rp 400.000/penumpang. Lantas apa fasilitas KA Ekonomi AC buatan dalam negeri itu?


Di dalam armada, terdapat fasilitas toilet super bersih dan nyaman. Setiap kereta terdapat 2 fasilitas toilet. Tidak hanya itu, penumpang juga dimanjakan dengan pendingin udara yang sejuk selama perjalanan.


KA Jayabaya juga dilengkapi ruang restorasi atau restoran dalam kereta. Di dalam kereta, pramugari-pramugari cantik siap membantu penumpang jika membutuhkan bantuan. Adanya pramugari-pramugari cantik ini dibenarkan oleh Direktur Utama KAI Ignasius Jonan.


"Iya termasuk ada, semua kereta ada," kata Jonan saat peluncuran KA Jayabaya di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).


Selain itu, penumpang tidak perlu khawatir saat peralatan elektroniknya mulai kehabisan baterai karena KA Jayabaya dilengkapi stop kontak di masing-masing tempat duduk.


KA Ekonomi Jayabaya juga terdapat fasilitas kursi roda untuk melayani penumpang yang memiliki keterbatasan fisik (difabel).


Fasilitas ini merupakan yang pertama untuk kereta penumpang KAI. Fasilitas difabel ini terdapat pada 2 kereta dan 6 kereta lainnya tidak terdapat. Rangkaian KA Jayabaya terdiri dari 8 kereta dan 1 kereta restoran.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!