Tangerang punya IKEA, Bekasi punya Courts

Bekasi -Grup ritel perabot asal Singapura, Courts, baru saja meresmikan pembukaan toko perdananya di Indonesia. Dipilih lokasi berdirinya adalah Kota Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Adalah pengembang properti Sinar Mas Land yang digandeng oleh Courts untuk membangun dua Big Box Megastrore pertamanya di Indonesia yang nota kesepahamannya telah ditandatangani pada Juli 2013 silam.


Pengoperasiannya, ditangani langsung oleh perwakilan di tanah air lewat PT Courts Indonesia. "Diharapkan Courts di Indonesia bisa berkontribusi bagi warga sekitar dengan memberikan perlengkapan rumah tangga berkualitas dengan harga yang bersaing," sebut dia saat pembukaan toko perdana ini, Sabtu (18/10/2014).


Megastore yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar ini memiliki total luas bangunan seluas 12 ribu meter persegi dan terdiri dari dua lantai yang berisi area penjualan berbagai produk peralatan seperti alat listrik, perlengkapan rumah tangga, hingga produk teknologi informasi (IT).


Pembangunan tokok sendiri memakan waktu sekitar satu tahun, di mana pelaksanaan pencanangannya dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2014 lalu.


Berlokasi di kawasan pemukiman elit Bekasi, toko ini tampak begitu mentereng dengan fasad yang didominasi warna kuning-biru dengan logo raksasa bertuliskan Courts Megastore.


Courts Megastore adalah perusahaan reatial asal Inggris yang saat ini memiliki toko di dua negara besar asia tenggara yakni Malaysia dan Singapura. Megastore yang berlokasi di Indonesia ini, konon adalah yang terbesar dan terluas.


Lain bekasi, lain lagi Tangerang. Bila di Bekasi ada Courts, warga Tangerang punya IKEA yang juga bermain di segmen usaha sejenis. Lokasi yang dipilih Toko furnitur atau perabot asal Swedia, IKEA, adalah Alam Sutera, Tangerang.


Untuk urusan partner lokal, dipilih PT Hero Supermarket Tbk sebagai pemegang waralaba IKEA di Indonesia. Toko IKEA di Alam Sutera juga dibuka pada sekitar bulan Oktober atau selambatnya bulan November 2014.


Lahan yang dimiliki Hero untuk toko IKEA di Alam Sutera memiliki luas 4,5 hektar. Dari lahan seluas itu, toko IKEA akan memiliki luas 35 ribu meter persegi atau 3,5 hektar.


(dna/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!