Mengapa Courts Pilih Bekasi untuk Toko Pertamanya di Indonesia?

Bekasi -Courts Indonesia resmi membuka toko pertamanya di Bekasi dan akan diikuti dengan pembangunan sejumlah toko baru lain di sejumlah tempat lagi di sekitar Jakarta.

Meski Bekasi di-bully di media sosial sebagai kota yang macet dan panas, nyatanya grup usaha retail asal Singapura ini tetap tertarik untuk tetap menjadikan kawasan ini sebagai lokasi perdana pendaratannya di Indonesia.


"Kenapa nggak, sekarang di Jakarta mana sih yang nggak panas dan macet?" Tanya Country Chief Executive Officer (CEO) Courts Indonesia Roy Santoso membuka pembicaraan, saat detikFinance menanyakan soal pemilihan lokasi toko, Bekasi, Sabtu (18/10/2014).


Menurutnya, Bekasi dinilai sebagai pasar yang potensial mengingat lokasinya yang sebagai penyangga kota Jakarta. Selain itu, ia menambahkan, daya beli masyarakat di Bekasi cukup tinggi dengan peluang pembangunan yang cukup besar.


"Banyak pasangan muda baru yang mulai merintis rumahnya di Bekasi. Jadi kami lihat ini peluang yang bagus. Kenapa harus disia-siakan," kata dia.


Kemacetan, lanjut dia, memang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usah sektor ritel seperti perusahaannya. Untuk itu, kata dia, perlu siasat ekstra agar masyarakat tetap bersedia datang ke toko Courts.


"Tantangannya tadi macet itu, bukan berarti lalu kita menyerah. Tapi tinggal bagaimana kita menyiasatinya. Makanya kita buat bagaimana orang sekali datang itu bisa dapat semua. Kami menyediakan pelayanan khusus yang tidak diberikan tempat lain seperti pembuatan sofa, dan pelayanan lainnya. Kami juga berkomitmen memberikan produk terbaik dengan harga bersaing bagi masyarakat yang sedang membangun rumah impian mereka," pungkas dia.


(dna/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!