CT Sebut Harga BBM Bakal Naik di November

Jakarta -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengungkapkan soal kabar rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada November 2014.

"Informasi yang saya tahu setelah komunikasi dari pemerintahan yang berikut, Insya Allah itu rencananya bulan November mereka akan melakukan kenaikan harga BBM," kata CT saat ditemui usai menghadiri paparan KEN di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (17/10/2014).


Menurut CT, kenaikan harga BBM dapat berdampak langsung pada penghematan konsumsi BBM secara nasional. Harapannya kuota BBM subsidi 2014 sebesar 46 juta kiloliter (KL) bisa cukup sampai akhir tahun.


"Ya kalau dinaikkan harganya kuota pasti cukup, karena demand berkurang," katanya.


Pemerintahan Jokowi-JK memang berencana menaikkan harga BBM subsidi sebesar Rp 3.000 per liter. Namun waktu pasti pelaksanaannya belum mau disampaikan.


"Nanti kalau semua masyarakat tahu mereka berlomba-lomba. Simpan BBM di rumah, nanti terbakar semua rumah mereka," kata Wapres terpilih JK beberapa waktu lalu.


(dna/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!