Blusukan 10 Menit Jokowi dan Bos Facebook yang 'Sentuh' Hati Pedagang Tanah Abang

Jakarta -Aksi Blusukan Jokowi dan Facebook Mark Zuckerberg Senin lalu menyentuh hati para pedagang di Pasar Tanah Abang. Meski kedua orang tersebut tak berbelanja di toko mereka, namun kunjungan singkat tersebut sebagai bentuk perhatian.

Heni, seorang pedagang baju muslimah di lantai LG Blok A Tanah Abang mengaku sangat senang dengan kunjungan Mark dan Jokowi. "Ya senang aja bisa bertemu presiden terpilih dan pendiri facebook," kata Heni kepada detikFinance, Kamis (16/10/2014)


Ia mengaku Jokowi dan Mark memang tak belanja pakaian muslim di tokonya, namun ia bisa memahami aksi Jokowi beberapa waktu lalu hanya untuk menunjukan kepada sang Bos Facebook soal aksi blusukan yang selama ini melekat dengan Jokowi.


"Jokowi ngajak Mark ke sini karena ingin tahu blusukanm, makanya di ajak ke sini," kata Heni.


Heni menceritakan, Jokowi sempat bertanya-tanya soal harga baju muslimah, ia sempat menyebutkan harga yang dijualnya Rp 55.000 per potong.


"Setelah acara kemarin, nggak ada peningkatan penjualan," katanya.


Sementara itu, Staf informasi Blok A Pasar Tanah Abang, Ulfah mengatakan kunjungan Jokowi dan Mark tak sampai 10 menit menyinggahi kurang lebih 4 toko di lantai LG, Blok A.


"Paling nggak sampe 10 menit," katanya.


Meski singkat, menurut pedaganga kunjungan orang-orang top tersebut membuat mereka senang. "Saya senang Jokowi mau ketemu rakyat kecil dan tak sombong," kata Aliya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!