Ini Perusahaan Pemenang Laporan Keuangan Terbaik 2013

Jakarta -Gelaran acara laporan keuangan perusahaan terbaik atau Annual Report Award (ARA) kembali digelar. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meraih juara umum dalam penyelenggaraan Annual Report Award ke-13 untuk laporan keuangan tahun 2013.

Acara tahunan ini digelar oleh 7 instansi yaitu Kementerian BUMN, Bank Indonesia (BI), Direktorat Jenderal Pajak, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).


"Tujuan ARA untuk melakukan penilaian atas kualitas keterbukaan informasi dan penerapan GCG dalam laporan tahunan dengan mengacu pada ketentuan dan pedoman yang berlaku secara nasional maupun internasional," kata Nurhaida, Ketua Panitia ARA 2013 dalam acara yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/10/2014).


Tema acara ARA saat ini adalah: 'Membangun Daya Saing Ekonomi Indonesia Untuk Menyongsong Integrasi Ekonomi ASEAN 2015 Melalui Transparansi Informasi'.

Hadir dalam acara ini, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, Dirjen Pajak Fuad Rahmany, petinggi OJK, dan jajaran Direksi BEI.


Berikut 10 kategori pemenang ARA:


- BUMN Keuangan Listed

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)


- BUMN Non Keuangan Listed

PT Jasa Marga Tbk Next


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!