Ada Pramugari Cantik di Kereta Ekonomi Terbaru

Jakarta -Hari ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta api terbaru kelas ekonomi AC, bernama KA Jayabaya. Kereta ini melayani penumpang rute Pasar Senen-Surabaya-Malang pulang pergi (pp).

Pada KA kelas ekonomi ini, KAI membuat pelayanan spesial bagi calon penumpang. Dengan senyum nan ramah dan berwajah cantik, pramugari-pramugari KA Jayabaya siap menyambut para penumpang di pintu kereta. Pramugari ini juga akan melayani atau penumpang selama perjalanan layaknya pramugari di pesawat udara. Salah satu pramugari tersebut bernama Agnes.


"Kita jalan melayani kebutuhan. Apa butuh makan dan minum. Ada yang sakit, kita coba bantu. Kalau ada pertanyaan kita menjawab atau memberi tahu sudah sampai stasiun mana," kata wanita berusia 20 tahun ini kepada detikFinance di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).


Setiap rangkaian kereta dilayani oleh 2 orang pramugari dan 2 orang pramugara. Ia bekerja dengan sistem shift atau pergantian untuk rute tertentu.


"Saya biasa ditaruh di KA eksekutif. Kalau KA ekonomi kuning belum ada pramugari atau pramugara. Yang sudah ada di KA eksekutif, bisnis dan ekonomi AC," paparnya.


Selain disambut oleh senyum manis dari pramugari cantik, KAI melengkapi armada KA Ekonomi AC Jayabanya dengan fasilitas penyandang cacat (difabel), restoran nyaman, hingga toilet bersih.


Selain itu, penumpang tidak perlu khawatir saat peralatan elektroniknya mulai kehabisan baterai karena KA Jayabaya dilengkapi stop kontak di masing-masing tempat duduk.





(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!