PR Jokowi di 100 Hari Pemerintahan, Pengusaha: BBM Paling Utama

Jakarta -Joko Widodo (Jokowi) akan dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2014 besok. Pengusaha pun memberikan 'pekerjaan rumah' kepada Jokowi untuk 100 hari pemerintahannya.

Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani mengatakan pekerjaan utama pemerintahan Jokowi dalam 100 hari adalah menyelesaikan masalah subsidi bahan bakat minyak (BBM). Dia berharap segera ada kejelasan soal kenaikan harga, perubahan skema subsidi, atau kebijakan lain seputar BBM bersubsidi.


"PR-nya pasti yang utama ialah kebijakan BBM," kata Franky kepada detikFinance, Minggu (19/10/2014).


Selain itu, lanjut Franky, PR lain kepada pemerintahan Jokowi di 100 hari pemerintahannya adalah soal penetapan upah. Sebelumnya, ada wacana penetapan upah minimum berdasarkan kualifikasi karyawan seperti jenjang pendidikan, keterampilan, dan sebagainya.


Kemudian, Franky juga menyebutkan Jokowi punya PR untuk menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P 2015).


"Di APBN-P 2015 kita bisa melihat janji-janji atau rencana-rencana Pak Jokowi agar bisa diwujudkan dan terlaksana dengan baik," tambahnya.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!