Cerita Jokowi Kenalkan Bos Facebook yang Bikin Kaget Pedagang Tanah Abang

Jakarta -Senin siang menjelang Dzuhur 13 Oktober lalu tak biasanya bagi Farah, pedagang pakaian anak-anak di Tanah Abang ini seperti bermimpi di siang hari bolong. Rasa kaget muncul, Kerumunan orang tiba-tiba menghampiri tokonya di lantai LG Blok A Tanah Abang.

Dari sekian kerumunan orang tersebut, terlihat sosok yang sudah familiar di matanya, yaitu Presiden Terpilih Joko Widodo yang berpakaian rapi lengkap dengan jas hitam dan kemeja putih. Namun ada sosok lain yang masih asing baginya, yaitu seorang sosok berambut kriting pirang ala 'bule', lengkap dengan stelan jas dan dasi.


Tak disangka, sosok sang rambut pirang itu adalah, Bos Facebook Mark Zuckerberg, yang tersohor di seluruh dunia, ternyata sudah di depan batang hidungnya.


"Ini Mark yang punya Facebook," ucap Farah menirukan ucapan Jokowi waktu itu, yang disampaikan kepada detikFinance, Kamis (16/10/2014)


Momen tersebut baginya sangat langka, bisa bertemu dua orang tersohor dan bisa berinteraksi langsung. Farah menceritakan percakapan singkat Jokowi dengan Mark. Tak ada percakapan lama dengan Mark, Bos Facebook itu hanya menyapa.


Saat itu Jokowi mencerikan kepada Mark soal barang di Tanah Abang yang merupakan produk lokal, dibuat di dalam negeri. Jokowi juga sempat bertanya harga sebuah pakaian anak-anak untuk perempuan.


"Ini harganya berapa?" tanya Jokowi seperti ditirukannya.


"Rp 85.000 per potong Pak," ujar Farah semangat


Sayangnya Jokowi hanya bertanya harga tanpa melakukan penawaran atau membeli barang dagangannya. Namun meski demikian Farah tetap senang tokonya dikunjungi oleh orang yang bakal menjadi nomor satu di Indonesia, bersama tamu jauh dari AS, si bos Facebook.


"Kita menyambut baik Jokowi datang mendadak, apalagi pemilik Facebook datang," katanya.


(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!