Tahun Depan Courts Buka Toko di Tangerang

Jakarta -Sukses dengan toko perdananya di Kota Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, PT Courts Indonesia berencana kembali membuka toko baru di kawasan BSD, Tangerang.

Country Chief Executive Officer (CEO) Courts Indonesia Roy Santoso mengatakan, toko tersebut rencananya akan memiliki ukuran lebih besar lagi karena akan sekaligus menjadi kantor pusat Courts di Indonesia.


"Di BSD luas lahannya sekitar 2,2 hektar. Karena akan jadi Head Office jadi ukuran gedungnya juga akan lebih besar dibanding yang bekasi. Total luas gedung sekitar 23.000-25.000 meter persegi," kata dia saat berbincang dengan detikFinance, usai peresmian Courts Megastore Bekasi, Sabtu (18/10/2014).


Untuk membangun toko tersebut dibutuhkan dana hingga Rp 48 miliar. "Dananya sekitar US$ 3-4 juta. Itu tidak termasuk lahan," sebut dia.


Untuk urusan pengembangan konstruksi, perusahaan masih akan menggandeng pengembang properti PT Sinar Mas Land. Karena keduanya memang sudah bersepakat untuk membangun dua Toko Megastrore pertamanya di Indonesia yang nota kesepahamannya telah ditandatangani pada Juli 2013 silam.


Dua Toko Megastore tersebut adalah Courts Megastore Bekasi yang baru diresmikan hari ini dan Courts Megastore BSD Tangerang yang akan dibangun tersebut.


"Waktu Courts Bekasi kita ground breaking (pencanangan kostruksi pertama) pada 23 Oktober 2013, dan selesai bulan September, jadi sekitar 11 bulan. Yang di Tangerang kita proyeksi juga sekitar segitu pembangunannya, kita mulai sekitar November atau Desember," pungkasnya.


Dalam rencana bisnisnya, perusahaan retail asal Singapura ini akan memiliki 10 toko yang berlokasi di sekitar Jakarta dalam kurun waktu 5 tahun.


(dna/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!