Pengakuan Lucu Pedagang Tanah Abang Didatangi Jokowi dan Bos Facebook

Jakarta -Pasca blusukan Jokowi dan Bos Facebook Mark Zuckerberg, Senin lalu masih sangat berbekas di ingatan Anah, seorang pedagang baju muslimah di Tanah Abang. Berselang beberapa hari kunjungan dua orang ngetop tersebut, Anah sempat punya harapan besar dari penjualan tokonya.

"Habis kunjungan kemarin, penjualan biasa saja nggak ada peningkatan, kita harapkan ada dampaknya, tapi ternyata tak ada peningkatan," kata Anah tertawa dengan polos kepada detikFinance, Kamis (16/10/2014)


Anah mengaku dua orang tersebut tak sampai 5 menit berada di tokonya yang berada di Blok A lantai LG. Ia mengaku Jokowi maupun Mark hanya menyapa dirinya, dan tak melakukan penawaran, apalagi membeli pakaian yang ia jual.


"Nggak sampai 5 menit dan tak belanja, cuma berinteraksi," katanya.


Sementara itu, pedagang lainnya yang berjualan jaket, bernama Aliya menceritakan pengalamannya bertemu dua orang tersohor tersebut. Sebagai seorang yang bernaluri dagang, ia langsung aktif menawarkan barang dagangannya ke Jokowi dan Mark, yang mulai mendekati tokonya.


"Nih Pak jaket kotak-kota pak, warnanya pink," sapa Aliyah kepada Jokowi dan Mark pada waktu itu, dituturkan kepada detikFinance, Kamis (16/10/2014)


"Ah ini buat cewek," ucap Jokowi menimpali seperti dituturkannya.


Aliya mengaku Jokowi sempat menanyakan harga jaket tersebut, yang harganya Rp 105.000 per potong. Aliya menjelaskan bahwa produk yang ia tawarkan ke Jokowi adalah barang impor. Mendapat penjelasan itu, Jokowi dan Mark bergegas untuk bergeser ke toko lainnya.


"Habis kunjungan kemarin, nggak ada efek nggak ada peningkatan," katanya tersenyum.


(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!