Harapan Pengusaha ke Jokowi: RI Butuh Pemimpin yang Mau Turun ke Masyarakat

Jakarta -Besok, 20 Oktober 2014, Indonesia akan memiliki pemimpin baru. Adalah Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilantik menjadi presiden Indonesia ke-7 menggantikan Susilo Bambang Yudhyono.

Franky Sibarani, Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), optimistis dengan prospek pemerintahan Jokowi. Pengusaha berharap Jokowi bisa langsung 'tancap gas' dan menyelesaikan berbagai masalah perekonomian nasional.


"Dilihat dari semua proses yang dilakukan Jokowi dengan turun ke masyarakat, maka semua permasalahan yang ada akan cepat dieksekusi,” kata Franky kepada detikFinance, Minggu (19/10/2014).


Franky mengatakan, sudah banyak pekerjaan yang menanti Jokowi. Misalnya mengatasi defisit transaksi berjalan (curent account deficit), subsidi bahan bakar minyak (BBM), sistem pengupahan, dan sebagainya.


Jokowi, lanjut Franky, diharapkan bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan tersebut dengan mengoptimalkan koordinasi di pemerintahan dan berbagai lembaga negara. Franky meyakini gaya kepemimpinan Jokowi yang bottom-up bisa menjadi solusi.


"Kita memang membutuhkan pemimpin yang mau turun ke bawah," ujarnya.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!