Jelang Lengser, Menteri PU Tekan 50 Proyek Infrastruktur Dalam Sepekan

Jakarta -Tugas para menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II segera berakhir termasuk Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Orang nomor satu di kementerian PU ini mendapatkan hadiah jelang habis masa jabatannya.

Djoko hari ini meresmikan proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) sepanjang 21,04 Km yang sudah mangkrak sejak 1998 lalu atau 16 tahun. Bagi Djoko, dimulainya proyek tol ini merupakan hadiah luar biasa di akhir masa tugasnya sebagai menteri pekerjaan umum.


"Ini luar biasa. Jadi buat saya ini hadiah," kata Djoko saat ditemui di lokasi groundbreaking proyek tol Becakayu di Kalimalang, Jakarta, Jumat (17/10/2014).


Ia bercerita, di saat-saat terakhir masa jabatannya, banyak proyek infrastruktur yang dikebut. Menurutnya, tak kurang dari 50 proyek infrastruktur yang ia resmikan dalam kurun waktu sepekan ini.


"Hari kerja terakhir menjabat menteri masih disuruh peletakan batu pertama. Saya hampir tak pernah berhenti, Medan lalu pulang, ganti over lalu ke Surabaya, terus seperti. Hampir 50 prasasti saya tandatangani dalam minggu ini," tuturnya.


Setelah menjabat sebagai menteri dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) ini, Djoko mengaku akan beristirahat dan sesekali mengajar di universitas.


"Sekali-sekali kasih ceramah, ya ngajar-ngajar begitu," katanya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!