Jokowi: Saya Berikan Arahan Bahwa 2015 Fokus Kita Infrastruktur dan Pangan

Jakarta -Pemerintah bersama para menteri ekonomi tengah membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2015. Dalam pembahasan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin fokus pada 2 hal.

"Saya berikan arahan bahwa 2015, fokus kita pada infrastruktur. Kedua, di kegiatan yang berkaitan dengan pangan. Artinya lebih banyak di Kementerian Pertanian. Fokus kita sementara berada pada dua hal tadi," kata Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (24/12/2014).


Menurut Jokowi, para menteri sudah memberikan masukan-masukan mengenai hal tersebut.


"Sore hari ini, kita akan membahas, membicarakan arah kebijakan, penyusunan RAPBN-P 2015. Ada beberapa yang sudah memberikan masukan-masukan kepada saya mengenai tambahan-tambahan dalam rangka penyusunan RAPBN-P," ujarnya.


Jokowi menyebutkan, untuk infrastruktur, pihaknya ingin menggenjot proyek-proyek seperti jalan, tol, dan pelabuhan melalui anggaran yang akan ditentukan dalam APBN-P 2015.


"Pada tahun berikutnya akan ada fokus-fokus berikutnya. Artinya, dari anggaran ruang fiskal yang ada sekarang ini, kita punya kemampuan untuk bangun. Tapi apa yang kita kerjakan, sesuatu produktif. Kalau bangun sebuah jalan, bangun tol, bangun pelabuhan," tandasnya.


(drk/ang)